Friday, January 25

Perahu Kertas

0 comments
Sahabat tulis udah pada nonton film Perahu Kertas belum? Gue lagi pengen bahas film ini nih. Bagi yang belum nonton, cepetan nonton deh. Keren kok ceritanya. Remaja banget and bikin galau serta iri. Ada kisah petualangan cintanya juga.  Ada moment berpisahnya. Ada lucu lucunya juga, bikin perasaan ketawa, nangis, bingung, galau, gregetan campur jadi satu.
Dibintangi oleh artis idola gue, Maudy Ayunda yang memerankan tokoh Kugy, gadis cantik yang suka dengan perahu dan punya kebiasaan unik untuk meletakkan kedua telunjuknya dipelipis dan menghadap keatas. Kugy menyebutnya Radar Neptunus. Sumpah! Maudy cantik and imut banget waktu nglakuin ini, she’s own my heart.
Kugy memiliki 1 orang sahabat yang bernama Nonik. Ceritanya Nonik ini yang bantuin Kugy pindahan habis lulus SMA and mau kuliah. Kekasih Nonik yang bernama Eko inilah yang memberi bumbu komedi dan membawa nuansa kocak dalam film ini. Eko juga punya mobil yang suka banget mogok dan memaksa penumpang lainnya untuk bantuin dorong. Dan, Kugy ama Nonik deh korbannya. Kugy juga udah punya pacar kok, Joshua namanya tapi Kugy lebih suka memanggilnya Ojos. Kugy memang terkenal membuat nama orang menjadi aneh. Itu memang karena sosoknya yang unik atau bisa dibilang “aneh” seperti Radar Neptunus tadi dan keanehan yang kagak bisa gue jelasin. Tapi bagi gue, itu adalah keunikan dan kelebihan Kugy.
Kugy juga saangat suka menulis. Salah satu kebiasaannya dalam menulis tu untuk dilarungkan kesungai dengan harapan akan bermuara kelaut yang tidak lain tidak bukan, surat untuk Neptunus.
Cukup dulu deh bahas Kugy yang mamou mempesona gue, lanjut ke cerita.
Muncul tokoh Keenan yang memiliki hobi melukis dan sebenarnya juga ingin menjadikan melukis sebagai hidupnya tetapi dilarang oleh ayahnya. Memiliki kesamaan yang hanya bisa dilukiskan ketika sahabat nonton filmnya atau baca novelnya.
Nanti juga akan muncul tokoh peristiwa unik yang lain seperti Remi yang menjadi kekasih (sementara) Kugy, Nonik dan Eko akhirnya menikah, Keenan punya kekasih yang dari Bali, Leude dan gue selalu anarkis sendiri kalo liat Bali. Gataw kenapa, gue obsesi banget ama Bali. (lanjut)
Ada moment paling menggalaukan dimana ternyata Keenan dan Kugy saling menyayangi tapi mereka sudah bersama kekasih mereka masing masing.
Dan yang akan menjadi sebuah “happy Ending”. Dan kalian tau apa maksud gue.
Nah! Bagi temen temen yang belum nonton, cepetan nonton gih. Gue karena udah liat filmnya jadi penasaran ama novelnya dan saat ini dalam proses perburuan. Bahkan, gue jadi suka ikut ikutan pakek Radar Neptunus. Dan gue enjoy dengan itu.
Bagi gue, sosok Kugy adalah sosok manusia paling “bebas” yang gue tau. Dia sangat berani akan  mimpi mimpinya. Dan bagi gue, tidak ada orang yang lebih tersiksa daripada orang yang tidak pernah membiarkan dirinya bahagia diliputi oleh mimpinya.
Dari sini gue belajar, meraih mimpi GAK PERNAH MUDAH! Tetapi, jika memang secinta itulah anda dengan mimpi itu, maka yang TIDAK MUDAH pun akan anda nikmati. Nikmati prosesnya, walaupun sakit ya tetaplah berjalan. Hanya dengan tetap berjalanlah, kita mampu melewati badai kesakitan itu. jika kita hanya diam, yaa cuman akan terus terusan diarea badai kesakitan itu kan? Just move on, believe, and do the right things! And if you’re wrong, God has a wonderful way to fix it.

Leave a Reply